Rabu, Desember 11, 2019

Tutorial Menggunakan Edmodo Terbaru (Desember 2019)

Edmodo merupakan sebuah situs yang masuk dalam ketagori LMS atau Learning Management System, yaitu situs yang dibuat untuk membantu para guru  dalam melaksanakan proses KBM, dalam bentuk kelas Maya atau Virtual Class.
Edmodo banyak digunakan oleh para pendidik di seluruh dunia, yang menarik adalah tampilan dari Edmodo ini mirip dengan Media Sosial Facebook, hanya bedanya Edmodo khusus diperuntukkan bagi komunitas Guru dan Murid.
Didalam Edmodo sudah dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang cukup banyak, yang paing menarik adalah fasilitas Kuis Online Interaktif.
Jaringan Edmodo memungkinkan guru untuk berbagi konten, mendistribusikan kuis, tugas, dan mengelola komunikasi dengan siswa, kolega, dan orang tua.
Sampai saat ini pengguna Edmodo sudah mencapai sebanyak 70 jutaan pengguna.
Tampilan dan fasilitas dari Edmodo ini sangat dinamis, mereka terus melakukan Update dengan tujuan mempermudah penggunaan, untuk bahasanya (Bahasa Indonesia) pun sudah cukup baik.
Saya tidak menjelaskan detail cara-cara pemanfaatan Edmodo ini, namun saya tuangkan dalam sebuah Ebook yang bisa pembaca unduh melalui link ini :
http://bit.ly/ebook-edmodo-hasmi 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon beri komentar yaa...