Sabtu, Agustus 09, 2008

FIlm Indonesia

Dimasa sekarang ini, film2 Indonesia sudah kembali bangkit meski baru sebatas film2 yg bersifat menghibur, misalnya film horor. Ada juga sih beberapa yg cukup berbobot, tapi biasanya yg berbobot justru ga gt disukai dan film nya pun ga laku. Produser merugi, side effect nya para produser malas utk membiaya film2 sejenis. Meski banyak para sutradara yg punya keinginan membuatnya.

Selain film2 yg dibuat secara profesional, ada juga film2 amatir dan bersifat indie, biasanya film2 jenis ini berdurasi pendek dan cerita2nya cukup menarik. Hanya krn beredar di kalangan tertentu makanya masyarakat ga banyak yg tau ttg film jenis ini. Ada juga film dokumenter yg sifatnya berupa informasi, ada banyak film dokumenter yg cukup menarik.

Saat ini, peralatan utk pembuatan sebuah film bisa diperoleh dgn harga murah, dengan menggunakan sebuah handycam sederhana kita sudah bisa membuat film. Selain menggunakan handycam, kita juga bisa memanfaatkan HP utk membuatnya. Nah.....dengan HP yg berteknologi canggih dan sudah bisa didapatkan dgn harga murah inilah rame2 orang2 pada buat film. Semua merasa dah jadi sutradara dan pemainnya pun ... ya mrk sendiri...narsis yaa... Mungkin krn kurang puas dgn pembuatan film2 biasa spt acara ultah, wisata dan acara keluarga lainnya. Akhirnya dibuatlah video2 amatir yg mesum gitu.

Spt yg baru2 ini terjadi lagi, sepasang film maker yg berasal dari Gowa, Sulawesi membuat film dengan adegan saat mereka ML alias Film mesum....gila... teknologi canggih telah disalah-gunakan.

Apa tujuan mereka ??? Kita ga prnh tau, mungkin bisa aja tujuannya utk menaikkan nama Sulawesi yaa...??? Ga tau deh....sy juga heran koq mereka rela menyebar luaskan film buatan mrk itu yg dah pasti bersifat pribadi, apa mrk ga takut yaa...hebat tuh nyalinya....atau memang itudah direncanakan yaa??? Wallahualam....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon beri komentar yaa...