Selasa, Februari 24, 2009

Unlocker


Pada suatu saat anda kesulitan untuk melepas USB FlashDisk anda dari Port nya, karena muncul pesan Error yg menyatakan bhw UFD (USB FlashDisk) anda saat ini belum bisa dilepas. Kejadian ini bisa membuat kita kesal, was2... mo dilepas scr paksa, takut... jgn2 malah UFD nya bisa rusak atau data2 yg ada malah hilang. Biasanya jalan satu2nya yaa komputer dimati'in. Baru deh UFD dilepas.
Kenapa hal menyebalkan spt ini bisa terjadi ??? Mungkin sedikit pencerahan ini bisa membuat anda ga penasaran lagi...
UFD yg stuck alias nyangkut gitu penyebabnya bisa karena ada sebuah atau lebih program yg terus menerus meng-akses UFD kita, kadang2 Windows Explorer juga sering membuat stuck UFD, tapi apa yg menjadi penyebabnya, kenapa utk beberapa UFD tidak terjadi stuck spt ini ??? Nah, kemungkinan sih... penyebabnya bisa karena virus yg menempel di UFD atau si virus nakal itu nempel nya di system komputer anda. Jadi ketika UFD terpasang di port USB, si virus aktif trus nempel di folder UFD dan ga mo lepas dari sana meskipun UFD udah di eject.
Lalu gimana dong mengatasinya selain dgn cara tradisional dengan meng-kill komputer alias ShutDown ??
Ada cara lain yaitu menggunakan sebuah software yg mampu melepas pelukan sang virus atau program yg begitu cinta nya kepada UFD anda, nama softwarenya : UNLOCKER. Software ini mampu meng-Unlock UFD anda. Unlocker adalah Free Software jadi anda gratis utk menggunakannya. Pemakaiannya pun tidak sulit, anda cukup meng-install Unlocker yg bisa di download disini. Setelah ter-install nanti nya icon Unlocker muncul di system tray yg terdapat di dekat jam sistem windows anda. Selanjutnya jika UFD anda nyangkut, utk melepas nya, klik kanan di Folder UFD anda (dr Windows Explorer), lalu klik menu Unlock, akan terbuka kotak dialog Unlocker, klik tombol Unlock All.
Nah, dengan adanya Unlocker ini mudah2an anda ga lagi dipusingkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon beri komentar yaa...