Selasa, April 26, 2016

Pelatihan AutoCAD di SMK Dwi Darma Parungkuda Sukabumi


Alhamdulillah.... penulis mendapat kepercayaan telah diundang untuk menjadi Nara Sumber pada sesi pelatihan AutoCAD di sekolah SMK DWI DARMA yang berlokasi di Parungkuda Sukabumi Jawa Barat.
Sangat senang sekali dengan undangan ini, karena tugas ini merupakan bagian dari niat besar penulis untuk dapat lebih banyak berbagi ilmu kepada sesama. Karena kita sama-sama menyadari, bahwa harta yang tidak akan pernah habis itu adalah ILMU. Semakin dibagi kepada orang lain, maka semakin bertambah pula harta ILMU tersebut.
Alasan-alasan positif seperti itulah yang membuat penulis langsung antusias untuk berangkat ke SMK DWI DARMA, yang notabene belum pernah penulis kunjungi, berangkat dengan niat Lillahi Ta'ala.
Bismillahirohmanirrohim penulis berangkat hari Rabu, 13 April 2016, dengan menaiki Kereta Api jalur Bogor Sukabumi, kereta ini termasuk Kereta Api Wisata yang cukup banyak diminati oleh para wisatawan saat hari libur dikarenakan sepanjang perjalanan penumpang disuguhkan pemandangan yang sangat indah dengan latar belakang pegunungan.


View dari atas Kereta Api sepanjang perjalanan.
Pelatihan dilaksanakan pada hari Kamis, 14 April 2016, dengan mengambil lokasi di sekolah SMK DWI DARMA, diikuti oleh 20 peserta para guru-guru yang mengajar di sini.
Hari pertama diisi dengan Materi Pengenalan AutoCAD sampai kepada praktek penggunaan perintah-perintah lengkapnya.


Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini, meski sedikit merasa kesulitan, kecuali untuk para guru yang mengajar mata pelajaran KKPI dan mata pelajaran teknik.
Hari kedua diisi dengan praktek latihan membuat desain, peserta mulai merasa tertarik dengan AutoCAD ini.
Hari ketiga, saya memberikan tugas-tugas lanjutan membuat desain 3 Dimensi seperti membuat gambar rumah 3 dimensi dan lain-lain.
Setelah Isoma hari ke 3, saya memberikan Demo Preview untuk Kelas Maya menggunakan Edmodo.
Secara keseluruhan, pelatihan ini saya nilai cukup sukses, dan sangat diharapkan pada tahun pelajaran 2016/2017 bisa diberikan kepada seluruh siswa di SMK DWI DARMA ini.
Terima kasih kepada Pak Nanang selaku Ketua Yayasan DWI DARMA yang telah memberikan kesempatan kepada saya sebagai Nara Sumber pada pelatihan AutoCAD ini.

Direncanakan pada awal tahun pelajaran baru 2016/2017 akan diadakan lagi pelatihan Kelas Maya (Virtual Class) yang wajib diikuti oleh seluruh guru.
Terima kasih juga kepada Bpk. H. Dadang dan Ibu beserta seluruh keluarga yang telah menerima saya untuk mondok dirumah yang cukup nyaman, terima kasih telah diberi kesempatan merasakan kehangatan keluarga selama saya di sana.
Semoga guru-guru di SMK DWI DARMA semakin maju...semakin smart... sehingga dapat menghasilkan peserta didik yang memiliki kompetensi yang sangat bermanfaat untuk masa depan mereka.
Aminn.....







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon beri komentar yaa...