Senin, Juli 25, 2016

Pelatihan Virtual Class @ SMK Dwi Darma Sukabumi (2nd)

Berangkat ke Sukabumi, tepatnya ke Parungkuda hari Kamis, 21 Juli 2016, naik Kereta Api dari Stasiun Paledang Bogor berangkat Pukul 13.40 (Jadwalnya tepat banget...gak kayak jadwal Pesawat Terbang yang selalu mulur alias Delay).
Dari atas kereta, seperti biasa pemandangannya indah, dan ada yang unik, salah satunya ada motor Suzuki Smash yang dijadikan alat pemeriksa rel, lihat deh di foto ini :
Foto ini saya jepret di stasiun Maseng, dari atas kereta api Pangrango.
Bagi saudara-saudara yang belum pernah mencoba naik kereta Pangrango, silahkan deh...luangkan waktu buat jalan-jalan ke Sukabumi, trus dari sana bisa sewa angkot buat jalan-jalan misalnya ke Selabintana atau Pondok Halimun. Tapi ingat lho.... kalau mau naik kereta Pangrango ini pada hari libur, harus pesan tiket minimal 1 minggu sebelum berangkat, kalau kalian tidak ingin kehabisan tiket.

Sampai di Parungkuda pukul 14.50, tepat waktu sesuai dengan yang tertera di tiketnya.
Besoknya...hari Jum'at tgl. 22 Juli 2016, jadwal pelatihan adalah "Digital Library" dengan peserta hanya 1 orang, peserta ini yang nantinya disiapkan untuk menjadi petugas Perpustakaan Digital.
Pada saat makan siang....naah.... ini yang unik...kita makan rame-rame di atas selembar daun pisang...makannya rebutan...seru....

Makan bareng yuuuk.....
Yang bikin lebih seru, Bpk. Ketua Yayasan (Pak Nanang) juga ikutan nimbrung makan bareng. Kelihatan banget kebersamaannya...bravo buat guru-guru, karyawan serta pengurus Yayasan Dwi Darma.
Hari Sabtu dan Minggu, pelatihan untuk materi Kelas Maya dilaksanakan.

Pada sesi pagi hari, pesertanya sejumlah 15 orang (seharusnya seluruh guru hadir untuk jadi peserta)
Setelah istirahat Ishoma, peserta tinggal 7 orang... sangat disayangkan karena banyak yang tidak mengikuti pelatihan ini sampai selesai.
Padahal... materi ini sangat menarik, dan Insya Allah sangat bermanfaat sebagai alat bantu didalam proses Kegiatan Belajar Mengajar.
Mungkin beberapa teman-teman peserta ada keperluan lain yang lebih mendesak.
Hari kedua, Minggu, 24 Juli 2016, pelatihan dimulai nya agak molor, sekitar jam 9.15 yang seharusnya pukul 8.00.

Peserta pada hari kedua, masih sama seperti pada hari pertama, sejumlah 7 orang.
Materi masih sama dengan kemarin.




Meski jumlah pesertanya sedikit....namun saya tetap semangat untuk berbagi ilmu kepada teman-teman. 
Semoga ilmu yang saya bagikan bermanfaat bagi semuanya...
Aminn...




3 komentar:

Mohon beri komentar yaa...