Senin, November 07, 2016

Pembuatan Kuis OnLine menggunakan Edmodo

1.   Masuk ke Group anda

2.  Klik Tab Quiz , lihat gambar :
3.  Klik tombol Buat quiz , masuk ke halaman Quiz :
4.  Ganti Judul kuis, kemudian berikan batas waktu pengerjaan kuis, ketik juga penjelasan tentang kuis ini, serta klik bagian Mengacak pertanyaan (jika diinginkan pertanyaan yang muncul secara acak. Lihat contoh pada gambar berikut :
5.  Pilih jenis Kuis รจ ada 5 jenis kuis yaitu : Pilihan ganda, Benar salah, Jawaban Pendek, Isilah dan Mencocokkan. Untuk contoh kita mencoba Pilihan ganda, lalu klik +Tambah soal pertama :
6.  Beri nilai pada Points untuk setiap soal pertanyaan (contohnya : untuk kuis kali ini dengan jumlah pertanyaan 20 soal, maka setiap soal yang dijawab dengan benar akan mendapat nilai 5, kemudian ketik soal di bagian Letak Pertanyaan, ketikkan juga jawaban pengecoh pada kotak tanggapan. Klik tombol Tambah opsi untuk menambah pengecoh. Jangan lupa untuk menandai jawaban yang benar dengan meng-klik tulisan Atur sebagai Jawaban Benar. Lihat contoh pada gambar berikut :
7.  Untuk menambahkan soal berikutnya, klik tombol (+) yang ada di bagian sisi kiri, anda juga bisa menambahkan soal dari Bank soal yang telah dimiliki.
8.  Ulangi langkah-langkah no. 6 s/d 7 sampai seluruh kuis selesai sesuai dengan jumlah soal yang diinginkan.
9.  Klik tombol Selesai, masuk ke halaman pengiriman kuis, seperti gambar berikut :
10. Pilih batas waktu pengerjaan kuis, dan beri tanda centang pada bagian Tambah ke buku nilai (Penting!!! Agar hasil pengerjaan kuis peserta didik tersimpan ke daftar nilai)
11. Tombol Kirim nanti, dapat dipergunakan jika diinginkan untuk mengirim Kuis pada waktu tertentu (sebagai contoh : anda membuat kuis pada hari sebelumnya namun akan diposting pada hari lain)
12. Klik tombol Kirim.
Setiap kuis yang anda buat, secara otomatis akan tersimpan di dalam Bank Soal yang nantinya dapat digunakan kembali.
Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon beri komentar yaa...