Selasa, Februari 14, 2023

Cara Install Windows 11 Tanpa Koneksi Internet

 

Pada artikel kali ini saya ingin menya


mpaikan tutorial bagaimana cara nya meng-install Microsoft Windows 11 tanpa tersambung ke Internet.

Seperti kita ketahui, Windows 11 Versi 21H2 atau yang terbaru, diharuskan terkoneksi ke Internet, karena secara otomatis Windows diharuskan sign in pada saat start menggunakan akun Microsoft, terkadang hal ini menyulitkan karena kita memang harus punya akun di Microsoft atau membuat yang baru.

Untuk menghindari nya maka kita harus membuka fasilitas atau pilihan "tanpa sambungan internet", disini saya akan coba menjelaskan cara atau langkah-langkahnya. 

1. Boot PC atau Laptop anda menggunakan Flash Disk yang sudah ada Boot System Windows 11 nya (untuk membuatnya kita bisa menggunakan Software Rufus sebuah aplikasi pembuat Boot Disk dari Falsh Disk, klik link nya disini https://rufus.ie/en/).

2. Jalankan proses Instalasi seperti biasa, sampai masuk ke bagian :

Pada bagian ini kita dihadapkan pada pilihan yang wajib terkoneksi internet, biasa kita harus mengklik Icon Koneksi yang tertera di atas (ada beberapa sambungan jika di lingkungan anda terdapat Hotspot Wifi atau PC anda tersambung ke internet melalui kabel).

3. Silahkan tekan tombol keyboard SHIFT + F10 , jika laptop anda harus menekan tombol Function (Fn), maka tombol yang ditekan adalah SHIFT + Fn + F10 untuk membuka Command Prompt :


4. Pada kotak Command Prompt ini, ketik : OOBE\BYPASSNRO lalu tekan Enter  
Secara otomatis PC anda Restart
5. Ulangi prosedur Install seperti biasa, sampai pada bagian Let's connect you to a network, di bagian bawahnya sudah muncul tombol pilihan I don't have internet, lihat gambar :


6. Klik tombol 
I don't have internet.

7. Muncul kotak dialog berikutnya : 


8. Klik tombol Continue with limited setup.

9. Lanjutkan dengan prosedur install seperti biasa.

Anda sudah bisa install Windows 11 terbaru tanpa harus Sign In ke Microsoft.

Selamat mencoba, semoga berhasil.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon beri komentar yaa...