Kamis, April 10, 2008

Senang...




Kemarin...sepulang dr ktr, putri bungsu ku lgs menyambutku dgn keceriaan tulus nya. Icha teriak gembira dgn bangga menunjukkan hasil test ujicoba utk masuk ke SD. Aku merasa seneng bgt dgn lembar hasil test yg icha tunjukkan, dari 3 jenis ujian icha mendapatkan nilai 100 - Alhamdullillah ya Allah...-, ternyata aku dianugerahi putri yg pintar. Aku gembira krn kepintaran nya, aku sdkt kaget ketika melihat soal2nya yg menurutku, ga sesuai dgn kemampuan anak2 seusia TK. Kenapa anak2 yg semestinya belum saatnya memikirkan hal2 yg terlalu njelimet, tp sudah dijejali dgn soal ujian yg sepantasnya utk anak usia SD kls 2. Aku tdk menyesali hasil yg telah diperoleh oleh anak ku, tp bagaimana dgn anak2 lain yg memiliki kemampuan standar rata2 ? Semestinya TK itu kan tempat pendidikan anak2 agar mrk dpt bersosialisasi, bukan sbg tempat belajar yg setiap hr nya dijejali dgn PR2 yg membuat si anak lelah. Aku melihat, spt nya semua sdh salah kaprah. Pendidikan telah dijadikan lahan bisnis yg menggiurkan, lihat aja...: utk msk TK saat ini, sangat mahal, pdhl kita sama2 tau, fasilitas yg ada ga terlalu mahal2 amat, gaji guru nya pun ga tinggi, tp knp biaya pendidikan nya harus mahal???

1 komentar:

  1. Slmt Icha ya, km pinter deh, mudah2an Icha makin pinter dan sll jadi kebanggaan Papa dan Bunda ya,

    salam manis dari tante liesty ya,
    tante sayang bgt sm kamu lho , walu kita blm kenal ya...

    BalasHapus

Mohon beri komentar yaa...