Selasa, Maret 02, 2010

Turing ke Gunung Bunder


Tempat wisata yg satu ini menurut saya cukup menarik juga, nama nya Gunung Bunder, lokasinya sekitar 75km dr Jakarta. Jalur yg dilewati yaitu melalui parung, belok kanan kearah Ciseeng, belokannya sebelum kantor polisi yg ada di dkt pasar Ciseeng. Lurus terus smp ujung jln ada pertigaan, belok kiri.

Dari sini lurus terus, sampai ada pertigaan ada penunjuk jalan, belok kanan ambil arah Ciampea, Leuwiliyang, lanjutkan perjalanan lurus. Dipertengahan jln ada jembatan yg view-nya lumayan bagus buat foto2.

Anda lurus saja di jalan ini, sampai ke jln raya leuwiliyang, lalu belok kanan.

Tidak berapa jauh, anda harus belok kiri, perhatikan ada petunjuk ke arah tempat wisata curug (ada 4 curug). Dari pertigaan ini lokasi wisata nya sekitar 14 km lagi, dengan jalan yang terus menanjak dan berbelok dibutuhkan konsentrasi yang cukup apalagi ditambah jalan yang sempit dan banyak dilalui kendaraan serta angkutan umum.

Sampai di gerbang, anda diharuskan membayar tiket untuk masuk ke lokasi, harga tiket 7 rb perak per orang utk motor 3 rb dan mobil 5 rb. Sangat disayangkan petugas penjaga pintu gerbangnya tidak memberikan tiket meski kita sudah membayar penuh, ini berarti semua pemasukan dari pengunjung tidak masuk ke kas pemerintah alias masuk ke kantong sendiri alias korupsi, saying banget kan.. bisa2 pengelolaan lokasi wisata jadi amburadul tuh. Dari gerbang ini, kita memasuki area yang memiliku pemandangan indah di kiri kanan jalan banyak ditumbuhi pohon2 pinus serta terdapat jurang-jurang yang cukup dalam juga.


Air terjun ada di sebelah kiri jalan, silahkan memilih dari ke 4 air terjun yang ada. Saya dan teman2 memilih air terjun Curug Ngumpet, karena lokasi nya hanya sekitar 20 meter dari tempat parkir, air terjun cukup indah dan menarik banget buat berenang di kolam nya. Seperti yang kami lakukan, begitu sampai di saung dekat air terjun, saya langsung buka pakaian, tinggal celana pendek, langsung nyebur ke kolam air terjun.

Air nya dingin banget…. Mandi2 di kolam air terjun ini bener2 menyenangkan.

Ada sekitar 3 jam kami berada di lokasi ini, kemudian kami malanjutkan perjalanan pulang, namun tidak melalui jalur pergi tadi. Kami sengaja mengambil arah ke kota Bogor, melewati Kampus IPB di Dramaga, lalu belok kiri melewati terminal Bubulak.

Dari terminal ini ada pertigaan, belok kanan, sampai pertigaan berikut, belok kiri. Setelah melewati 2 jembatan, pas di lampu merah silahkan anda belok kiri, terus jalan lurus tujuan nya adalah pertigaan jalan raya Parung.

Sampai di rumah kembali sekitar pukul 18.00 WIB, perjalanan Turing yang menyenangkan, meski capek, tapi hati ini jd seneng banget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon beri komentar yaa...