Kamis, Januari 17, 2013

Hujan...Berkah atau Bencana

Seharian ini dimulai dari semalam sampai saat saya menulis Blog ini sekitar pukul 15.00, Jakarta dilanda hujan yang terus menerus. Sejak saya berangkat dari rumah menuju ke kantor, sepanjang jalan turun hujan. Ini benar-benar fenomena sekali... jarang-jarang cuaca seperti ini.
Setelah melihat dan membaca berita baik dari televisi maupun berita on line, ternyata Jakarta benar-benar dikepung oleh hujan dan sudah tentu banjir.
Sangat sedih melihat saudara-saudara kita yang mengalami kebanjiran. Sangat merepotkan menghadapi banjir ini. Banyak yang dirugikan baik materil maupun moril, efek dari pasca banjir juga sangat negatif, penyakit muncul dimana-mana.
Bagaimanakan cara kita menyikapi fenomena alam yang akhir-akhir ini banyak tejadi ?? Ada yang berupa fenomena positip berupa keindahan alam yang bisa dinikmati tapi banyak yang berupa fenomena buruk seperti salah satunya banjir ini.
Apakah fenomena hujan ini berupa berkah atau bencana??
Biar bagaimana...Apa yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa itu pasti ada manfaatnya, namun terkadang kita selalu saja tidak menyadari, sehingga sering muncul keluhan dari mulut kita, ketika turun hujan...bagi yang harus pergi keluar rumah untuk urusan penting pasti akan berkata "duuh... pake acara hjan lagi nih....gimana mau pergi kerja....". Tapi bagi orang yang memang saat itu baru pulang kerja setelah Shift malam...pasti akan mensyukuri turunnya hujan dikarenakan dia bisa tidur dengan nyenyak.
Jadi.... bagaimana dengan anda menyikapi hujan ini ?????
Bagi saya... cukup bersyukur dengan apapun yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa. Alhamdulilah masih diberi hidup sehingga bisa menikmati itu semua.

1 komentar:

  1. andaikan tuhan memberikan hujan maka kita mengatakan: "hujan lagiiiii" andaikan anda kedatangan seorang tamu maka anda menyuguhkan secangkir teh. si tamu mengatakan:"teh lagiiii"
    hujan adalah berkah dari tuhan yang maha Esa...maka harus disyukuri

    BalasHapus

Mohon beri komentar yaa...