Senin, Juli 14, 2014

Musyawarah itu Baik...

Bermusyawarah itu memang sangat diperlukan dan sangat baik, banyak permasalahan yang menemukan solusinya ketika sudah dimusyawarahkan, semua itu harus diawali dengan komunikasi, tanpa adanya komunikasi tidak akan bisa didapatkan titik temu untuk mencapai jalan keluar.
Sering orang tidak sadar bagaimana pentingnya komunikasi dan musyawarah itu. Seperti contoh kisah berikut ini (saya kutip dari salah satu acara Tausiyah di Kompas TV :
Ada sepasang suami - istri yang hidup tentram, jarang ada pertengkaran diantara mereka, akibat dari tidak pernah ada diskusi ataupun komunikasi apalagi musyawarah.
Pada suatu hari ketika sang suami pulang dari bekerja, ditengah jalan motor yang dikendarai mengalami pecah ban, untuk mengganti ban nya, sang suami tidak punya uang yang cukup, akhirnya pulang dengan menumpang temannya.
Sesampai di rumah, istrinya kaget karena suami pulang naik angkot, sampai akhirnya dijelaskan permasalahannya.
Besoknya si istri diajak pergi ke resepsi, tapi istri tidak mau ikut dikarenakan malu karena antingnya cuma sebelah. Akhirnya mereka tidak jadi pergi ke resepsi tersebut.
Mereka masing-masing merasa sedih karena kekurangan itu, si istri sedih karena sang suami terpaksa pergi pulang ke kantor dengan menumpang, karena tidak punya uang untuk membeli ban.
Si suami juga merasa sedih juha terhadap istrinya karena melihat anting istrinya yang ganjil itu.
Akhirnya sang suami ambil keputusan menjual motornya untuk membelikan anting istrinya yang sebelah lagi.
Istri tidak mau kalah, karena merasa iba terhadap suami, dia pun menjual antingnya lalu dibelikan ban baru untuk motor suaminya.
Sore harinya, ketika suaminya pulang dia langsung menyambut dengan gembira lalu menunjukkan ban yang baru dibeli, sang suami langsung kaget...waduh... gimana ini... motornya sudah dijual untuk membeli anting baru, lalu ban nya mau dipasang dimana???
Si istri juga tercenung melihat anting yang baru dibeli dan hanya sebelah, lalu mau dipasangkan dengan anting yang mana???
Niatnya mau bikin kejutan alias surprise malah jadi bikin bete.........
Itulah pentingnya musyawarah.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon beri komentar yaa...