Minggu, Agustus 17, 2014

Dirgahayu Indonesiaku


Pada hari ini, Minggu, 17 Agustus 2014, republik ini tepat berusia 69 tahun, usia kemerdekaan, setelah dijajah (diperbudak) oleh bangsa lain selama ratusan tahun, diperbudak oleh bangsa biadab yang mengaku selalu membela hak azazi manusia.
Dulu kita terjajah oleh bangsa lain, sekarang apakah kita sudah benar-benar merdeka????
Apakah tidak ada lagi yang menjajah kita??? Sepertinya tidak.
Saat ini kita malah terjajah oleh bangsa sendiri. Lihat saja kebijakan-kebijakan pemerintah yang kebanyakan tidak pro-rakyat, lebih memihak kepada kepentingan golongan, partai atau bahkan pribadi. Korupsi dimana-mana, sudah menjadi korupsi berjemaah.
Ini lebih menyakitkan dibandingkan dengan dijajah oleh bangsa lain, karena rakyat benar-benar dikhianati. Semua hal yang mestinya sebagai alat untuk mensejahterakan masyarakat dijadikan komoditi korupsi oeh pejabat-pejabat nakal yang lalu berkolaborasi dengan wakil-wakil rakyat.
Peringatan Hari Kemerdekaan kali ini, bertepatan juga dengan selesainya Pemilu, dan pemenangnya sudah ditentukan, mari sama-sama kita berdoa, semoga mereka yang telah menjadi pemenang lalu akan menjadi wakil kita untuk menjalankan motor pemerintahan Republik ini dapat menjaga amanah, dan yang terpenting bukan cuma menjadi boneka belaka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon beri komentar yaa...