Kamis, Desember 11, 2008

Guru Preman

Ada lagi nih kasus baru di SMKN3 Gorontalo, seorang guru yg bernama Pak Awaluddin telah memberi contoh yg sangat tidak baik kepada murid2nya serta telah mencoreng lagi wajah pendidikan di negara tercinta kita ini. Berikut kutipan berita yg sy ambil dari www.liputan6.com :
Kepala Sekolah: Awaludin Tengah Dibina Dinas Pendidikan

Liputan6.com, Gorontalo: Kasus penamparan guru terhadap muridnya di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri III Gorontalo yang terekam kamera telepon seluler kini tengah diproses lebih lanjut. DPRD Gorontalo selaku wakil masyarakat mendesak pihak kepolisian agar Awaludin segera diproses secara hukum. Kepala Sekolah SMKN III Gorontalo, Amir Kunuti, mengaku prihatin dengan sikap salah satu pendidiknya.

Dalam wawancara dengan SCTV, Kamis (11/12) pagi, Amir menjelaskan kronologi peristiwa penamparan berdasarkan pengakuan Awaludin. Peristiwa yang terjadi pada 15 November silam itu bermula dari keberatan sang guru yang merasa terganggu ketika mengajar matematika di salah satu kelas. Keributan itu rupanya datang dari para siswa yang berada di luar kelas.

Tak berapa lama, Awaludin keluar dari kelas dan menegur siswa yang berisik. "Setelah melewati kelas sekitar lima meter, para siswa yang ditegur malah berteriak-teriak. Para siswa yang diajar Awaludin juga mengeluh terganggu," tutur Amir. Menanggapi keluhan para siswa yang diajar, Awaludin kemudian memanggil anak-anak didiknya yang berkeliaran itu dan menampar mereka satu per satu.

Terkait dengan sanksi yang akan diberikan pada Awaludin, Amir menyatakan pihak sekolah sudah menyerahkan Awaludin ke Dinas Pendidikan setempat untuk diberi pembinaan. "Kami juga sudah membahas dengan dewan siswa. Kalau orangtua keberatan, maka akan diproses secara hukum," kata Amir yang juga sudah membuat berita acara pemeriksaan per 1 Desember lalu.

Sebelumnya, para siswa yang menjadi korban kekerasan memeragakan ulang peristiwa yang menimpa mereka. Dimata mereka, Awaludin adalah guru yang ditakuti. Awaludin sering memberi hukuman secara fisik pada anak didiknya hanya karena hal sepele. Kekerasan yang dilakukannya baru terungkap setelah salah seorang siswa merekam dengan kamera ponsel [baca: Guru Tampar Murid Terekam HP].(OMI/Tim Liputan 6 SCTV)

Kacau banget tuh guru, seenaknya aja menghajar murid2nya dgn cara spt itu, apapun alasannya ga sewajarnya dia berlaku demikian. Masih banyak cara lain yg lebih mendidik. Apakah sang guru Awaluddin ini mantan preman ?? Atau masih aktif sebagai preman ??? Seandainya saya sebagai salah satu orang tua dari murid yg ditempeleng itu, saya ga akan berdiam diri.
SI Awaluddin ini malah makin sok ketika dia merasa dibela oleh Kepsek nya dihadapan anggota DPR ketika dipanggil.
Guru spt ini harus dihukum yang seberat2nya, kalo perlu ga usah pake dibela deh.... biar kapok, juga biar guru2 lain ga melakukan hal yg sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon beri komentar yaa...