Senin, September 17, 2012

Fenomena Email

Email...???? Apa sebenarnya ini??? Email yang merupakan singkatan dari Electronic Mail, sering terabaikan, apalagi sejak Facebook muncul lalu populer. sepertinya yang namanya Email sudah terlupakan, padahal email adalah bagian dari Facebook.
Anda tidak bisa membuat Account baru di Facebook jika tidak punya email. Kebiasaan nya adalah : email dibuatkan oleh orang lain dan facebooknya juga dibuat oleh orang lain. Setelah itu, ketika ditanya Alamat Email anda apa? Jawabannya ??? Cuma bengong...dan tersenyum bilang...|Dulu yang buat email bukan saya sih...".
Hal ini tidak saja terjadi di kalangan pelajar yang notabene baru belajar Internet dan baru punya email, namun juga dikalangan pemakai Internet atau lebih tepatnya Facebook secara umum.
Punya Account di Facebook, di Twitter atau di Social Networking lain, namun jangan sampai lupa sama alamat emailnya sendiri, meskipun tetap bisa berkomunikasi lewat Social Networking. Tapi .... tetap tidak ada salahnya untuk selalu memanfaatkan alamat email anda.
Segala macam jenis Social Networking biasanya hanya berupa Tren yang lama kelamaan bisa tenggelam lalu secara seleksi alam akan menghilang. Namun yang namanya email.... itu akan tetap bertahan selama anda selalu secara periodik beraktifitas di Mailbox anda.
Lalu...kenapa sih..koq harus mempertahankan eksistensi email ????
Menurut saya..sangat lah penting, karena sangat tidak baik jika anda selalu buat email baru setiap kali anda butuh. Alamat email bisa saja mirip seperti nomor telepon seluler (HP) anda. Jadi anda tetap harus menjaganya dan jangan selalu berubah-ubah... siapa tahu anda mendapatkan keberuntungan dari email tersebut (untuk yang satu ini anda harus berhati-hati... ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon beri komentar yaa...