Selasa, Mei 27, 2014

Leletnya BOLT SUPER 4G



Seharusnya internetan pake Bolt SUper4G ini kan kenceng yaaa.....tpi kenyataannya sudah 2 bulan terakhir ini leletnya minta ampun.
Diawal peluncuran produk ini, saya langsung membelinya, bawa pulang kerumah saya di daerah Pancoran Mas Depok, langsung koneksi, kecepatannya mantap.... buka Youtube, seperti nonton TV aja... download super cepat, saya ukur menggunakan speedtest (dari http://www.speedtest.net), menakjubkan kecepatannya mencapai 27 mbps, sangat super cepat menurut saya. Dibanding dengan First Media yang ada di kantor saya (kec. 8 MBPS), ini lebih dari 3x lipat kecepatannya.
Gara-gara kecepatan nya yang super itu....kuota 10GB yang diberikan, gak terasa cepat habis...

Tapi..... apa yang terjadi.... masa2 keemasan itu cuma bisa dinikmati 1 bulan saja...selebihnya...waaah....leletnya minta ampun....awal dikoneksi..lancar..tp cuma bertahan 2 menit, seterusnya...disconnect, padahal sinyalnya bagus...
Ampuuun.... bikin kesel .....
Akhirnya saya coba menghubungi Customer service nya, cukup ramah pelayanannya, operator CS menerima semua keluhan saya, dan katanya nanti akan ditindaklanjuti.
Beberapa hari kemudian saya dihubungi oleh CS Bolt (PT. Internux), kembali ditanyakan keluhan saya seperti apa.
Setelah saya jelaskan, jawaban solusi yg diberikan hanya berupa permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang saya terima. Katanya....pihak mereka sedang mengusahakan untuk mengatasi hal ini.
Bener-bener mengecewakan ....
Ini memang kebiasaan dari para provider di negeri ini, ketika masa promosi...mereka jor-joran mengiklankan produknya dengan janji-janji manis, tapi tidak segera dibarengi dengan persiapan infrastruktur yang memadai yang mencukupi untuk menampung semua pelanggan sehingga semua pelanggan menjadi puas.
Akhirnya solusi yang saya lakukan adalah kembali ke koneksi internet menggunakan modem 3G saya, melalui koneksi operator 3 (Tri) yang ternyata dilokasi rumah saya sekarang ini cukup bagus.
Lalu.... mau diapain nih modem BOLT SUPER4G ini???? Apakah mau dibuang....waaah...sayang juga sih...akhirnya tetap disimpan, dan harus terus diisi kuotanya setiap bulan, dengan harapan mudah2an kedepannya koneksi BOLT yang katanya SUPER4G ini kembali memuaskan. Amin.....

2 komentar:

  1. do unlock saja pak biar dapat ganti kartunya JD tdak pakai bolt...

    BalasHapus
    Balasan
    1. G perlu di-unlock...skrg udah kenceng...ternyata dulu tuh Bolt msih miskin lom bnyk BTS nya

      Hapus

Mohon beri komentar yaa...