Jumat, Mei 30, 2014

Curug Bidadari


Kemarin, Kamis, 29 Mei 2014 ....
Tujuan Wisata : Curug Bidadari
Lokasi : Sentul
Yaa...Curug Bidadari namanya, ada juga yang menyebut dengan Curug Bojong Koneng, karena letaknya di daerah desa Bojong Koneng, Sentul, Kab. Bogor Propinsi Jawa Barat.
Berangkat dari rumah (Pancoran Mas - Depok) sekitar pukul 6.30 WIB, sengaja berangkat pagi untuk menghindari kemacetan.
Awalnya rencana wisata mau ke daerah Lembang Bandung, ke Dago Pakar, tapi dikarenakan hari ini adalah hari kejepit libur, sudah bisa dipastikan perjalanan ke arah puncak pasti macet parah. Jadinya kita jalan-jalannya ke Curug Bidadari aja.....apalagi kami semua belum ada yang pernah kesana.
Kita berangkat langsung ke arah Depok Timur, tujuan ke arah pintu tol Citereup, perjalanan lancar, sedikit kemacetan di daerah pasar Cibinong yang mengarah ke Jln. Mayor Oking, kemacetan disebabkan "lagi-lagi" oleh para pedagang pasar yang menggunakan jalan raya sebagai tempat jualan.
Setelah melewati kemacetan yang benar-benar ruwet itu, akhirnya sampai juga di pintu masuk tol Jagorawi, langsung bablas tanpa hambatan , keluar di pintu tol Sentul City, 1 pintu setelah pintu tol Sirkuit Sentul.
Memasuki gerbang perumahan Sentul City yang cukup mewah, jalan terus sampai persimpangan / belokan, pilih ke arah kiri, arah Sentul Nirwana (ada petunjuk nya arah Air Terjun), jangan kekanan, karena itu jalur menuju Jungleland.
Jalan terus mengikuti jalan yang sedikit rusak, ada pertigaan, pilih arah ke kiri, kalau ke kanan ada Telaga Cikeas, kita sudah memasuki daerah Bojong Konong.
Pemandangan di area ini sangat indah, dengan View pegunungan, sesekali kami berhenti untuk memotret View disekitar.

View pegunungan di perjalanan

Sampai ke pertigaan, 0 KM Bike tour, ambil arah kanan, ikuti petunjuk kira2 2 km dari sini, ada pertigaan, ambil kiri, ada beberapa penduduk yang menjaga jalan ini, mereka meminta retribusi sebesar 5000 perak, setelah dari sini, sangat disayangkan, banyak anak-anak yang minta kutipan uang, sebaiknya tidak usah diberikan.
Akhirnya kita sampai di pintu gerbang Sentul Paradise, siapkan uang untuk pembelian tiket, menurut saya cukup mahal, Rp. 30.000 per orang, plus biaya parkir mobil sebesar Rp. 10.000.

View air terjun dari tempat parkir.
Jalan berikutnya ternyata cukup rusak, aspal nya udah banyak yg hancur.

Video View dari tempat parkir.
Pukul 9.30 WIB sampai juga ditempat parkir, dari sini sudah terlihat keindahan alamnya, termasuk air terjun Bidadarinya.
Suasana saat itu masih belum terlalu ramai, kita langsung mengambil tempat berupa pondok-pondok, tarifnya Rp. 50.000 per 2 jam, menurut saya ini juga terlalu mahal, bayangkan kalau kita akan berlama-lama disana, biayanya akan bertambah.
Kita ambil 2 jam, Rp. 100.000.
Selanjutnya....kita siap-siap untuk hunting bermain air, terutama dibawah air terjun, segar...adem... punggung serasa dipijat-pijat.
Ini hasil jeprat-jepret kami yang sangat sederhana hanya menggunakan kamera Canon S2is.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon beri komentar yaa...