Selasa, Juni 03, 2014

Ujian Sumatif









Mulai Senin, 2 Juni 2014 kemarin, siswa2 saya melaksanakan Ujian Sumatif atau Ujian Akhir Semester kenaikan kelas, yang kelas X bakal naik ke kelas XI, yang kelas XI akan ke kelas XII.
Selalu saja disetiap ujian kenaikan seperti ini ada saja hal-hal remeh yang mengganggu berjalannya Ujian. 
Diantaranya, masih banyak yang tidak membawa kartu peserta uijian. Ada juga yang rambutnya masih gondrong, siswa terlambat, masalah kebersihan.
Tentang kebersihan, di sekolah ini sudah terkenal dengan kebersihannya, namun masih aja sulit sekali untuk menertibkan siswa-siswa nya untuk menjalankannya. 
Sehingga disetiap pelaksanaan ujian, selalu saja hal ini membuat kendala pada saat pelaksanaan ujian, dikarenakan tidak disiplinnya siswa di setiap kelas.
Diawal hari pelaksanaan ujian, selalu disampaikan supaya siswa yang piket melaksanakan tugasnya dengan baik, namun tetap saja tidak dilaksanakan, menunggu para guru pengawas masuk ruangan, barulah siswa yang piket mulai mengerjakan tugasnya.
Hal ini jelas sekali mengganggu kelancaran waktu ujian yang jadinya berkurang, sehingga waktu yang disediakan tidak bisa dimanfaatkan secara optimal.
Semestinyalah...setiap petugas pikat dapat langsung melaksanakan tugasnya tanpa harus menunggu guru pengawas masuk keruangan ujian. Sehingga waktu mengerjakan soal ujian tidak berkurang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon beri komentar yaa...