Senin, Juni 30, 2014

Genk Motor


Kenapa saya memberi judul artikel ini seperti diatas ?? Genk Motor..... akhir-akhir ini kedengarannya nyeremin yaa...suka bikin onar....bikin keributan..mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat.
Namun apa yang alami semalam (Minggu, 29 Juni 2014) sekitar pukul 9.30 adalah hal yang cukup membuat saya merasa beruntung karena ketemu Genk Motor yang baiiiiik bingit.....
Semalam itu ...saya pulang dari rumah ortu dibilangan Bintaro, Sudimara, seperti biasa sih...pergi pulang ke sana tuh lewat jalan Lereng Indah di daerah pondok cabe. Dijalan ini ada tanjakan yang cukup curam dan panjang, setelah melewati jembatan , langsung menuju tanjakan, saat menanjak itu, saya merasa motor tua ini mulai gak kuat, tapi masih sedikit saya paksakan.
Tapi rupanya nih motor kesayangan udah bener2 gak kuat, di tengah tanjakan langsung the motor is dead....
Langsung deh sy dorong ke pinggir, kebetulan berhenti nya di depan sekumpulan anak2 motor, saya minggir dengan sedikit rasa kuatir...waah.... gawat nih stop di area mereka. Saya cuek aja deh... langsung mencoba utk menghidupkan motor saya (kembali dari kematian ...hehehe), gak berhasil...saya lihat salah satu anak motor mendekati saya, dan bertanya
"Kenapa pak"
"Gak tau nih...tiba2 mati aja nih motor" sambut saya
DIa langsung bereaksi, ngomong sama temannya
"Tugas luh tuh....baikin tuh motor sibapak"
Yang dipanggil langsung nyamperin motor saya, dy langsung membantu, dy buka saringan udara, trus dy buka busi menggunakan kunci busi temannya.
"Apinya masih bagus koq..kayaknya klep nya nih terlalu rapat, ini gak ada kompresinya sama sekali.." dia berujar.
Kemudian dia lanjutkan dengan menyedot bensin dari selang saluran bensin, sampe tuh bensin keluar, dy coba nyalakan lagi, masih gak mau.
Tiba2 dy teriak
"Woi...bagi bensin loh!!"
Temannya sigap merespon, ambil bensin dari tanki motornya, dimasukkan kebotol, dan diisi ke tanki motor saya, kebetulan memang saat itu bensin saya tinggal sedikit, lalu dy minta diambilkan oli mesin sedikit yang dimasukkan ke lobang busi.
Akhirnya....motor tua kesayangan saya bisa hidup kembali. Saya sangat berterima kasih, kemudian istri saya nanya
"Mo dikasih pa???"
"Kasih 25rb deh"
"Ok"
Setelah saya mengucapkan terima kasih yang setulusnya dan sebesar-besarnya, istri saya menyodorkan uang tsb.
Ternyata mereka semua menolak, saya benar2 kaget alias surprise gitu dibuatnya, sampai saya ambil uang itu lalu saya letakkan saja disalah satu jok motor mereka.
Langsung dengan sigap, mereka ambil tuh uang dan dengan sigap pula mengembalikan.
"Ambil aja dik...saya ikhlas koq...." ujar saya
"Gak pak.... ga usah...kami juga ikhlas menolong bapak"
"Beneran nih???" saya masih gak percaya.
Mereka semua serempak mengangguk...
"Aduuuh.... trima kasih banget yaaaa" Balas saya
"Semoga Tuhan membalas kebaikan kalian semua" lanjut saya.
"Aminnn...." mereka serempak menjawab.
Saya pun langsung melanjutkan perjalanan.
Dijalan saya obrolin tentang kebaikan mereka dengan istri saya.
Istri juga merasa sangat bersyukur dan surprise dengan kejadian tadi.
"Ternyata masih ada anak2 muda yang baik dan tulus yaa pa...".


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon beri komentar yaa...