Rabu, Mei 21, 2014

Menggunakan Edmodo sebagai media KBM



Edmodo adalah sebuah Aplikasi sejenis Social Networking yang tampilannya mirip dengan Facebook.
Tampilan profile dari Edmodo

 Namun ada banyak perbedaannya, Edmodo dirancang khusus untuk media sosial dibidang pendidikan, karena didalamnya sudah terdapat fasilitas-fasilitas untuk kegiatan belajar mengajar, terdapat halaman penugasan (Assignment), Note (Catatan), Alert, Quiz.
Tampilan halaman Home dari Edmodo :

Bagian yang paling menarik menurut saya adalahdisini kita bisa membuat Quiz berupa latihan ujian, maupun ujian sebenarnya.
Gambar di bawah ini terlihat tampilan halaman Quiz
Berikut tampilan dari Penugasan (Assignment)


Materi yang bisa dipasang di Edmodo ini bisa berupa file2 MUltimedia, sebagai contoh di bawah ini saya buat menggunakan software aplikasi Screen Cast O Matic, lalu saya Upload di Channel Youtube, dan bisa di Link ke Edmodo.
 
 Di Edmodo kita bisa menyimpan file-file materi pembelajaran yang kita miliki, semua dimasukkan ke dalam Library, dan itu nanti nya bisa dibagi ke orang lain.
Library juga bisa ditambahkan melalu fasilitas Google Drive, yang memberikan kuota yang cukup besar yaitu sebesar 16 GB.
Untuk bisa ikutan ke Social Networking Edmodo ini, anda bisa masuk ke alamat nya yaitu : www.edmodo.com, lalu silahkan registrasi sebagai Teacher jika anda guru, jika anda murid, anda harus daftar sebagai Student, dan Parent sebagai orang tua.
Di artikel berikut nanti, akan saya jelaskan Tutorial lengkap tentang Edmodo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon beri komentar yaa...