Selasa, Januari 13, 2009

Kenapa ga pake LINUX yaaa????

Masih tentang LINUX..... setelah beberapa hari ini saya menggunakan LINUX, ternyata menyenangkan juga yaa.... saya pakai OpenOffice Writernya utk mengetik, menggunakan OpenOffice Impress menggantikan Microsoft PowerPoint, utk pengolahan tabel saya pakai deh OpenOffice Calc mengantikan Microsoft Excel. Karena pekerjaan saya juga banyak meng-edit foto-foto dan selama ini saya menggunakan Adobe Photoshop yg notabene harganya sangat mahal dan terpaksa saya memakai yang versi bajakan...hehehe.... harap dimaklumin aja yaa...wong Windows nya juga bajakan..ga sanggup beli..... mending beli hardware yg lain aja semisal beli memory atau hard disk dgn kapasitas yg lebih gede lagi. Lain lagi dengan software2 lain nya yg biasa saya gunakan seperti software2 editing video maupun sound editor (utk software2 ini sy lom nemukan pengganti nya di LINUX, mungkin ada pembaca yg bisa kasih solusi).
Setelah ber-hijrah ke LINUX, rasanya ada kelegaan tersendiri di hati ini, selama ini rasanya koq berdosa juga yaa... pakai software2 bajakan yg saya pakai sehari2 dan menghasilkan rejeki dr nya, malu juga sih...kan mirip juga dengan mencuri yaa....???? Trus, rejeki yg dihasilkan itu saya buat beli kebutuhan rumah tangga, saya beli makanan lalu diberikan ke anak2 ku...waduh.... serem juga yaa... ngasih hasil bajakan ke anak2. Kan Fat MUI juga dah menyatakan bahwa menggunakan software bajakan hukumnya haram... ???? Kan artinya membajak softwa = mencuri dong yaa.... Tapi apa daya.... mo beli yg orisinil msh kemahalan ga sebanding dengan pendapatan.
Itulah sebabnya saya coba2 deh beralih ke LINUX, dan ternyata dengan sistem yg baru yaitu LINUX Ubuntu 8.1 (Intrepid Ibex) ini cukup bagus lah sebagai pengganti MS WIn.
Saya sekarang malah berpikir, coba seandainya semua pengguna komputer di seluruh dunia ini menggunakan LINUX aja yaa.. pasti lah kita ga mengalami kesulitan lagi, krn kendala utama krn harus konversi file2 antar Windows dengan Linux dah ga ada lagi. Trus... qt tetap bisa menggunakan komputer tanpa harus mencuri hasil karya orang lain yaa..... Wallahuallam .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon beri komentar yaa...