Selasa, Januari 20, 2009

Linux Blank-On

Blank-ON (Blangkon yaa ...), sesuai nm nya tuh kupluk yg biasa dipakai oleh org jawa, maka Linux Blank-On ini juga berasal dr Jawa (Indonesia). Ini adalah Linux yg Versi Indonesia FULL, yang dibuat atau dikembangkan oleh Yayasan Penggerak Linux Indonesia dan Komunitas Ubuntu Indonesia jadi Linux nya khas Indonesia banget.
Dengan menghadirkan filosofi, kemudahan, dan kehandalan yang ditawarkan Ubuntu Linux sebagai distribusi aslinya, BlankOn Linux dikembangkan secara terbuka dan bersama-sama untuk menghasilkan distro Linux khas Indonesia, khususnya untuk dunia pendidikan, perkantoran dan pemerintahan.

Pada awalnya, BlankOn dikembangkan dari basis distro Fedora, yaitu BalnkOn 1.0 dan 1.1, kemudian edisi BlankOn 2.0 alias Code Name Konde mulai menggunakan basis Distro Ubuntu, yaitu Ubuntu 7.10, BlankOn 3.0 alias Lontara menggunakan basis Ubuntu 8.04 LTS dan terakhir BlankOn 4.0 alias Meuligoe menggunakan basis Ubuntu 8.10.

Pengen coba pake Linux BlankOn ini ??? Silahkan download di sini. Kalo udah di donlod, silahkan di burning ISO Image nya ke CD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon beri komentar yaa...