Senin, April 06, 2009

Hacker yang tertangkap

Ternyata, meski seoarang Hacker itu sangat ahli membobol Sistem Komputer milik orang lain, tapi tetap masih bisa tertangkap. Seperti yang terjadi dengan seorang Hacker yang pernah membobol Komputer Sistem Keamanan Departemen Pertahanan Amerika alia Pentagon serta semapt-sempatnya menempelkan Spyware Trojan Virus di sistem tersebut.
Hacker yang dijuluki Wolfenstein (nama aslinya adalah Eduard Lucan Mandru berusia 23 tahun) itu pada tahun 2006 menjebol sistem komputer Pentagon. Dia memanfaatkan server yang berada di Jepang untuk menutupi jejaknya. Akibat buruk yg ditimbulkan oleh malware yang ditanam sudah pastilah merepotkan pihak Pentagon. Perbuatan si Wolfenstein ini terungkap setelah alamat email miliknya terlacak oleh pihak Kepolisian Rumania, kalau mau tahu alamatnya nih dia : wolfenstein_ingrid@yahoo.com. Koq bisa tertangkap yaa ?? Rupanya sebelum melakukan proses hacking, si Wolfenstein ini sempat mem-posting (kirim) email nya ke sebuah website pencari kerja (perbuatan yg sama sekali tidak disadarinya yaa), kesalahan fatal yang berakibat dia bisa terlacak. Sebenarnya itu cuma kesalahan kecil yaa... tapi gitu deh... sepandai-pandai tupai meloncat pasti sesekali akan jatuh juga....
Jika di pengadilan nanti Wolfenstein ini terbukti bersalah, hukuman buat dia adalah sekitar 3 sampai 12 tahun. Si wolfenstein ini tertangkap di bulan Maret 2009 kemarin.
So.... jika anda sudah merasa menjadi seorang Hacker....hati-hati lah dalam bertindak serta bersikap di dunia maya ini, jangan sampai gara-gara kesalahan kecil seperti itu bisa berakibat fatal. Apa iya yaaa ???????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon beri komentar yaa...