Kamis, April 30, 2009

Jadilah Googl'er yang pinter


Dah pada tau kan, kalo Google tuh bener-bener canggih, banyak fasilitas yang bisa diberikan oleh si Mbah ini selain bantuin kita nyari-nyari apa aja di belantara dunia internet. si Mbah ini selain sebagai mesin pencari terbaik di dunia juga pinter banget lho (Google didukung oleh sekitar 45 ribuan komputer server di setiap point-nya yg ditempatkan di 5 benua), si Mbah Google ini punya kemampuan sebagai alat bantu canggih buat kita semua.

Terus... apa aja yaa kemampuannya, kita lihat yukk....


  • Gunakan AND(Huruf Caps) di antara kata untuk mendapatkan hasil pencarian yang mengandung kedua kata tersebut. (Contoh: Prabowo AND SBY)

  • Gunakan OR(Huruf Caps) di antara kata untuk mendapatkan hasil yang mengandung satu kata atau kata setelahnya. (Contoh: payung OR hujan)

  • Gunakan tanda petik (") untuk menemukan hasil yang memasukkan frasa yang anda tulis secara utuh. (Contoh: "Komputer Multimedia")

  • Gunakan Google untuk mencari hasil perhitungan ataupun konversi. (Contoh: " 15 degrees Celsius in Fahrenheit") maka anda akan langsung mendapatkan jawaban 50 derajat dari google.


  • Gunakan google untuk mengikuti saham, olahraga, penerbangan, etc - Google akan memberikan anda update yang cepat bila Anda mencari segala sesuatu yang berhubungan dengan hal tersebut

  • Gunakan google untuk menemukan jawaban mengenai semua hal di alam semesta, maka anda akan menemukannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon beri komentar yaa...