Kamis, September 18, 2008

Krupuk Kulit Sepatu

Ada2 aja yaa.....fenomena menyedihkan di negara kita ini....kemarin (17/09/1008) ditemukan lagi tuh makanan yg sesuai dgn judul di atas "Krupuk Kulit Sepatu". Hah!!!! Lagi2 sy kaget mendengar berita ini. Ditemukan di pasar2 tradisional di Bogor. Kulit yg dipakai adalah hasil dr limbah pabrik sepatu, diproses ulang alias didaur ulang trus di jual ke pasar. Kulit ini sgt berbahaya utk dikonsumsi krn mengandung zat2 berbahaya spt formalin.
Kemiskinan rakyat Indonesia sudah benar2 dimanfaatkan oleh org2 yg ga bertanggung jawab. Bener2 gila...hukum rimba dah berlaku di negara ini. Miris sekali....org miskin yg pengen makan daging, pgn makan ayam, pgn makan spt apa yg dimakan oleh orang kaya, tapi utk beli yg bener2 segar....harganya sgt mahal, jd yaa terpaksa beli yg murah...nah peluang ini dimanfaatkan oleh oknum2 penipu sebagai peluang usaha yg sgt menguntungkan. Jelas2 itu perbuatan penipuan yg sgt berbahaya, bisa berakibat kematian, apakah itu bukan sebuah perilaku pembunuhan ??
Sudah semestinya pelakunya dihukum mati aja...jgn dikasih keringanan. Supaya yg lain ga mencontoh perbuatan itu, sebagai shock terapi.
Sy jadi agak ragu neh, kalo mengkonsumsi makanan spt Pastel, Risol, Roti isi Daging, trus..abon juga....
Bagaimana dengan anda ????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon beri komentar yaa...