Selasa, Oktober 14, 2008

Libur Lebaran




Hari ini, saya baru bisa mulai nulis lagi di blog ini, setelah lebih 2 minggu absen di blog tercinta ini, akhirnya rasa kangen ini bisa terobati. Meski ini juga dipaksakan, karena pekerjaan yg sudah menumpuk, jadi disela-sela kesibukan ini saya coba untuk kembali menulis. Kebetulan lebaran kemarin saya ikutan mudik bareng dengan orang2 lain yg pada mudik, nah...saya coba untuk sharing aja neh...tentang perjalanan mudik dan lebaran di Semarang.

Saya coba pilih salah satu tempat wisata yg boleh dibilang masih gress, dan mungkin ini bisa dijadikan sebagai informasi wisata buat teman2 yg lain. Nama tempatnya Ketep Pass (mirip Puncak Pass), lokasinya antara kota Magelang dan Boyolali, tempatnya indah banget.... dengan pemandangan di sekelilingnya yg bener2 cantik, kita bisa melihat puncak Gunung Merapi dari tempat ini, di sana juga ada Theatre yg memutar film tentang gunung merapi.

Untuk mencapai tempat ini, kita bisa melalui kota Boyolali atau lewat Semarang lalu Magelang, sebelum Muntilan belok kiri (ada petunjuk jalan nya), dari Yogya juga bisa, lewat Ringroad (maaf lupa nama jln ringroadnya) yg menuju ke Candi Borobudur, setelah kota Muntilan - setelah persimpangan menuju Candi Borobudur, belok kanan.

Jalan menuju tempat wisata ini sangat mulus meski agak sempit, jalan nya terus menanjak sampai ke lokasi Ketep Pass. Dikiri kanan jalan terdapat aliran air utk irigasi yg jernih banget... anak2 begitu senengnya ketika saya ajak mampir utk bermain air, menyenangkan deh....

Sayangnya, ketika sampai disana, kabut mulai menutupi puncak merapi, jadai pemandangannya agak sedikit tertutp dan lebih sayang lagi saya ga sempat mengabadikan puncak merapi yg indah dan penuh misteri itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon beri komentar yaa...