Kamis, Januari 14, 2010

Kayak

Jika membaca judul diatas, mungkin para pembaca punya arti yg berbeda-beda kan???? Kayak bisa diartikan "seperti", bisa juga berarti "perahu kecil yang bermuatan 1 orang", tapi bagi saya Kayak adalah nama sebuah grup Band Jadul yang berasal dari negeri Kincir Angin (dimana lagi kalau bukan Negeri Belanda yaa), band yang berdiri di tahun 1972 oleh Ton Scheerpenzel dan Pim Koopman, dengan debut Album pertama mereka yaitu "See See The Sun" dengan 3 Hit Singles. Mereka langsung mendeklarasikan band mereka ini sebagai "Holland's New Supergroup". Lagu-lagunya enak didengar alias Easy Listening, yang paling saya suka adalah lagu-lagu mereka selalu diiringi permainan piano yang demonstratif (menurut saya sih..)
Kenapa saya menulis di blog ini tentang band ini ?? Yaah.. sekedar bernostalgia mengenang masa2 SMA dulu, juga dikarenakan saya sempat membaca di salah satu Blog yg mengatakan bahwa banyak lagu2 ciptaan Ahmad Dani yang mirip dengan lagu2nya Kayak.
Salah satu lagu yang paling saya gemari adalah "Ruthless Queen", anda pun pasti tau dong lagu ini, banyak yg tau tapi g tau judulnya. Karena saya lagi gandrung kembali sm nih band, jadi nih sy sharing Lyric nya yaa... kl mo dengar lagunya, searching aja di 4shared.com, dengan keyword Ruthless Queen.
FYI, band ini sempat bubar di tahun 1982 setelah merilis 9 Album. Namun di tahun 1999 mereka sempat tampil di acara TV Show di negeri Belanda, setelah penampilan ini, mereka mencoba untuk membentuk kembali grup ini, dan hebatnya, mereka masih merilis album terbaru mereka di tahun 2008 dengan label "Coming Up For Air".
Duuh... denting piano nya keren abies........ sepertinya lom ada yg nandingin tuh....

2 komentar:

  1. lagu2 nya queen saya suka juga tuh,
    lagu2 nya ahmad dani hampir2 mirip jg..wah selera musik nya bpk ky anak muda yah.. he..he
    salam kenal, pak yah

    BalasHapus
  2. owww udah update tooohh :).
    kayak? sayah kepikirannya kayak=mirip :D
    pakabar pak?
    maab baru sempet mampir...

    BalasHapus

Mohon beri komentar yaa...