Rabu, Januari 13, 2010

Motivasi

Napa yaa... anak2 muda sekarang banyak yg gak punya motivasi ??? Padahal dijaman sekarang ini udah banyak kemudahan2 yg didapat, apa krn semua kemudahan itu yg membuat para pemuda malah jadi melempem kayak krupuk amem ???
Banyak pemuda yg semestinya bisa maju dan sukses dalam menjalani kehidupan, tapi malah gak dikit pun punya motivasi.
Coba bandingkan dengan kita dulu (buat pembaca yg seusia saya), dulu belum ada ponsel, belum ada internet, belum ada segala macam device2 yg Hi-Tech, tapi cukup banyak pemuda2 yg kreatif.
Seperti yg terlihat di tempat sy, semua pekerja2 muda ga ada yg kreatif, bahkan ga punya motivasi sedikitpun, semua bekerja cuma berdasarkan prosedur itupun harus selalu diingatkan, padahal itu adalah pekerjaan2 rutin.
Sy mencoba melakukan survey secara tersembunyi, hasilnya 90% penyebab nya adalah semua kecanggihan teknologi ini. Saya ambil contoh, mereka terlalu banyak tenggelam dengan teknologi itu sendiri spt : ber-sms ria sepanjang waktu, sehingga ga ada waktu sdkt pun utk yg lain, kalo ga sms-an, pasti FB-an (sy ga nyalahin Facebook sih). Bagi mereka, kalo ga update Status di FB, rs nya hidup ini belum lengkap.
Itu sangat menggangu aktifitas rutin, coba bayangkan, segala rutinitas aja terganggu apalagi mau ber-kreasi. Pada akhirnya... mereka cuma sebuah robot yg sudah terprogram. Kalo begini terus, bisa2 apa yg diceritakan di film Terminator, bisa terjadi nih. Manusia dikendalikan oleh Komputer Robot.
Jadi siapa yg lebih pinter yaa, manusia atau robot???????

2 komentar:

  1. tentang motivasi? hm... apa karena semuanya serba mudah diperoleh jadi mereka ga punya motivasi? bandingin ama jaman dulu yang apa2 susah, mereka punya tekad untuk bisa maju. hehehe

    makasih udah mampir ya :)

    BalasHapus
  2. aw aw aw... dikau mampir ke blogspot sayah? makasih yaaa

    BalasHapus

Mohon beri komentar yaa...