Rabu, Januari 27, 2010

Pembobolan ATM

Ternyata masalah pembobolan rekening lewat ATM ini sampai saat ini masih terus berlangsung. Jumlah uang yg dicolong juga semakin nambah dong.... sekarang udah mencapai 5 milyar lebih. Wow.... uang yg cukup banyak yaa, yg cukup mengherankan disaat pihak berwajib sedang melacak pelaku, tapi sang pelaku keliatannya masih ngeyel.. masih berani meraup uang yg bukan hak nya itu.
Kemarin saya liat berita di Jak-TV, ada pelaku pembobolan yang tertangkap..cuma agak lucu juga sih modus operandi nya..masa si pelaku membobol ATM dengan cara yg boelh dibilang aneh bin ajaib. Si pelaku masuk ke dalam mesin ATM (apa bisa yaa ???, tuh mesin kan cukup sulit untuk dibuka), saya smp ketawa habis2an membayangkan orang yg masuk ke mesin ATM trus mengambil kartu, membuat nasabah merasa kartu nya tertelan. Lho ???? Masa sih mesin ATM nya bisa kyk gitu ??? Kan ada camera punya Bank yg selalu memantau, masa sih mereka ga meliat ada yg menyusup ke dalam mesin ??? Atau ... si pelaku menggunakan ilmu sirep buat mengelabui kamera ???
Saya jadi teringat cerita2 lucu di tahun 80 an dulu... cerita yg dibuat oleh kelompok Warkop Prambors tentang mesin cuci ciptaan Ir. Catro (baca "Katro") yang sangat hemat, mesin cuci itu cuma butuh listrik 5 Watt (hemat bener kan). Tuh mesin cuci didemo kan didepan umum, ketika dinyalakan dimasukkan pakaian kotor, ga brp lama keluar deh pakaiannya sudah bersih. Orang2 kan penasaran sm tuh mesin cuci, koq bisa yaa.. cuma 5 watt. Karean penasaran salah seorang pengunjung penasaran trus buka tuh mesin cuci, ternyata di dalam nya ada Ir. Catro, lagi nyuci diterangi sebuah lampu 5 watt......hahahaha.....
Jadi, saya tuh membayangkan apakah mesin ATM itu sm yaa dengan mesin cuci nya Ir. Catro????????????? Wallahuallam.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon beri komentar yaa...