Rabu, Maret 16, 2016

Museum Unik De'MATA


Di Yogyakarta ada lagi tempat unik yang bagus buat kita kunjungi, namanya Museum De MATA atau Trick Eye Museum. Sesuai dengan namanya, tempat ini memang merupakan Museum Seni yang berisikan dengan gambar-gambar yang tampil 3 Dimensi, yang membuatnya unik adalah, jika kita mengambil foto dengan latar belakang tampilan 3 Dimensi itu, maka hasilnya pun menjadi seolah-olah kita berada ditempat sebenarnya.
Lokasi dari Museum De MATA ini ada di dalam area  XT Square Gedung Umar Kayam, lantai Basement, Jl. Veteran Umbulharjo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Gedung Museum De MATA berdampingan dengan Museum De ARCA yaitu museum yang berisi dengan patung lilin orang-orang terkenal (semoga penulis berkesempatan juga untuk mengunjungi Museum De ARCA ini).
Museum ini sangat menarik, terutama bagi yang menyukai Fotografi, semua gambar-gambar yang ada membuat decak kagum. Untuk dapat masuk ke museum ini, kita diharuskan merogoh kocek sebesar 40 ribu perak, tapi.... worth it lah dengan kepuasan yang didapatkan.
Jika anda ingin sekaligus masuk ke museum De ARCA, maka duit yang dikeluarkan adalah 75 ribu perak, penulis gak sempat mampir ke De ARCA, sebab udah terlanjur malam.
Museum ini buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam.
Penulis kesana pada hari Minggu, 6 Maret 2016, disarankan untuk kesana bukan tepat pada hari libur sekolah, dijamin akan kesulitan untuk ber-foto-ria, karena pasti ramai pengunjung yang antri...hehe....
Nih hasil dari beberapa jepretan-jepretan yang penulis beserta keluarga buat:







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon beri komentar yaa...