Selasa, Agustus 26, 2008

Gas...gas....!!!!!



Inget thn 80 an s/d 2000 an yaa....banyak mobil yg dagang gas lewat di depan rumah...ketika itu, gas elpiji kurang begitu banyak peminatnya sehingga harus dijajakan dgn cara berkeliling lalu sales nya berteriak2.
Tp sekarang...???? Gas menjadi primadona bagi ibu2, dan yg paling utama..gas sgt dianjurkan oleh pemerintah kita yg tercinta ini utk menggantikan kedudukan minyak tanah yg dah cukup lama bertengger di posisi teratas puncak BBM alias Bahan Bakar Masak. Cuma ...... koq yaaa malah tuh benda yg dianjurkan oleh sang pemerintah tsb malah susah didapat krn harganya melambung tinggi bersama awang2...hahaha..... Lucu...ini dagelan punakawan atau dagelan politik ???
Minyak tanah menghilang ber migrasi ke luar negeri....sekarang gas menghilang krn katanya nih...-^- gara2 Pertamina merugi terus...koq aneh yaa perusahaan segede itu bisa merugi...biasanya kalo ada usaha yg merugi kan bangkrut lalu tutup ?? Di Indonesia ini lucu...semua perusahaan2 milik negara yg notabene adalah perusahaan besar, banyak yg dilaporkan merugi. Dari mulai PPD (dah bangkrut yaa???), PT. KA, Garuda Indonesia Airbah ( :) ), de el el...semua mengaku rugi. Koq bisa ya....?????
Kenaikan gas yg katanya krn Pertamina merugi yg penyebabnya adalah harga gas dunia naik. Rugi sampe 3 trilyun.....Emangnya kita tuh ga sanggup yaa produksi gas sendiri ??? Ga ngerti deh.... Janjinya kalo gas dunia turun maka gas kita ikut turun
Mulai sekarang....kita sbg rakyat kecil disuruh berhemat...sy sendiri juga di rmh...mulai pusing memikirkan biaya hidup yg makin tinggi. Gas mahal (direncanakan akan mencapai Rp. 140.000 per tabung 12 kg)...minyak tanah hilang... trus kita ini disuruh mask pake apa ?????
Dibalik semua itu, pejabat2 pada korupsi berjemaah, milyaran duit negara dihabiskan utk pribadi, buat wisata..jalan2...berjudi...(ada calon gubernur yg ketauan berjudi tp ga ngaku).
Ini adalah jenis penjajahan baru, yg dilakukan oleh bangsa sendiri. Sampai dimana klimaks dr semua ini ??? Mohon kalo ada pembaca yg tau...kasi pencerahan nya dong....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon beri komentar yaa...