Sabtu, Agustus 30, 2008

Nafsu

Apa yg membuat umat manusia ini bisa terjerumus dosa ?? Kalo bukan nafsu...apa lagi yaa ??? Ya, nafsu itu yg selalu menggoda kita, nafsu yg selalu membuat kita gelap mata, membuat kita selalu ingin berbuat dosa, padahal kita tau itu dosa. Tapi krn yg mengendalikan kita adalah nafsu makanya yaa diikuti saja. Nafsu yg telah disetir setan, jadi namanya nafsu setan.

Kita sbg manusia memang butuh nafsu,kalau kita ga punya nafsu, yaa sm spt org mati kan?

Ada sedikit kisah tentang nafsu, yg kebetulan td pagi sy dengar dari Ustadz yg menjadi penceramah di acara pengajian menyambut Ramadhan di tempat sy bekerja. Beliau bercerita bahwa yg namanya nafsu itu memang bandel banget, ketika nafsu setan itu diadili oleh Allah SWT,

Allah bertanya : "Kamu tau siapa Aku ??",

Nafsu jawab " Bodo amat, kamu ya kamu, aku yaa aku"

Tuhan murka sekali, si Nafsu ini dimasukkan ke neraka selama 1000 tahun.

Setelah 1000 tahun berlalu, Nafsu dipanggil kembali menghadap Nya.

Tuhan nanya lagi "Kamu tau siapa Aku"

Nafsu menjawab lagi dgn jawaban yg hmpr sama " Kamu yaa kamu, aku yaa aku ini..."

Kembali Tuhan murka, diperintahkan Nya lagi malaikat utk memasukkan ke neraka selama 1000 tahun lagi.

Setelah 1000 tahun berlalu, Nafsu dipanggil kembali menghadap Nya.

Tuhan kembali bertanya " Sekarang jawab, kamu tau siapa Aku "

Yg namanya nafsu ini, memang bandel, jawabannya msh sama.

Akhirnya Tuhan berkata "Kamu sekarang Aku perintahkan utk berpuasa, selama 30 hari"

Si Nafsu menjalani perintah itu, dia berpikir, masih mending disuruh puasa dr pd masuk neraka lagi.

Nah, setelah 30 hari berpuasa, si Nafsu dipanggil kembali utk menghadap Nya.

Tuhan bertanya " Sekarang, kamu tau siapa Aku"

Dengan menangis Nafsu menjawab " Ya..Tuhanku, engkaulah Tuhan ku tiada Tuhan yg kusembah selain engkau yaa Allah, aku adalah hamba Mu, yg selama ini telah mengingkari Mu, Sekarang aku bertobat memohon ampun kepada Mu yaa Allah".

Itulah nafsu, biarpun dibakar di neraka selama 2000 tahun, dia tetap bandel. Sama spt kita manusia kalau sudah dikuasai oleh nafsu setan tadi, meskipun dah tau kalo itu dosa dan bakal diganjar dengan hukuman masuk neraka, tapi kita tetap melakukannya.

Sampai kita diwajibkan menjalani Puasa Ramadhan yang membuat kita wajib mengekang nafsu, kita tidak hanya berpuasa lapar, tapi yg utama adalah berpuasa nafsu.

Semoga dengan menjalankan amal ibadah puasa ini, kita nantinya kembali terlahir suci spt seorang bay, kembali putih hati kita spt lembaran kertas putih tanpa noda. Aminn........

Mohon maaf lahir dan bathin........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon beri komentar yaa...